SHARE

Waralaba atau franchise makanan dan minuman ringan merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak peminatnya saat ini. Semakin banyak tawaran menjadi rekan usaha franchise makanan dan minuman dengan modal kecil, Tawaran seperti ini memberikan angin segar seperti lowongan pekerjaan sampingan baru yang memiliki potensi membuka peluang usaha yang sangat mudah dalam menghasilkan keuntungan besar dan dipastikan akan cepat kembali modal.

Franchise Makanan Dan Minuman

Di kota-kota besar sudah sangat menjamur aneka ragam bisnis kuliner yang disesuaikan dengan selera anak-anak muda jaman sekarang. Banyak sekali inovasi-inovasi yang tumbuh di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat.

Kalau kita cermati para pelaku bisnis kuliner yang sukses, kebanyakan selalu membuat “inovasi” yang baru. Mereka tidak ikut-ikutan selera pasar, karena selera pasar itu tingkat kejenuhannya tinggi. Artinya, sangat mungkin terjadi pergeseran selera pasar dalam waktu yang sangat singkat.

Misalkan, orang jaman dulu tidak terlalu suka keju. Tapi jaman sekarang? Hampir setiap orang suka, apalagi anak-anak muda. Ini hanya salah satu contoh saja bahwa selera pasar itu berkembang cepat.

Karena inilah, kalau kita cermati pebisnis yang sukses di usaha franchise makanan modal kecil ini sudah merencanakan dengan matang akan seperti apa model bisnis mereka kedepannya.

Dalam proses ini biasa kita sebut dengan “riset pasar“. Pada intinya, riset pasar itu berfungsi supaya kita tahu karakteristik calon konsumen kita. Sehingga, kita bisa mempersiapkan strategi produk dan pemasaran dengan lebih efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here